fbpx

6 Tips Persahabatan yang Perlu Anda Perjuangkan

Orang sering bertanya-tanya mengapa penting untuk memiliki tujuan persahabatan (friendship goals). Secara umum, manusia adalah makhluk sosial dan sebagian besar, teman Anda dapat memainkan peran penting dalam hidup Anda. Mereka dapat mempengaruhi cara Anda berperilaku dan berpikir.

6 Friendship Goals

Berikut beberapa tips untuk friendship goals yang bisa Anda lakukan;

  1. Jangan menyalahgunakan kepercayaan temanmu

Dasar dari setiap persahabatan adalah kepercayaan. Kepercayaan termasuk salah satu aspek yang paling penting dari setiap asosiasi jangka panjang. Teman harus saling percaya karena banyak alasan. Misalnya, jika teman Anda memercayai Anda, mereka akan selalu memberi tahu Anda rahasianya. Untuk bagian Anda, jangan menyalahgunakan kepercayaan mereka dengan membocorkan rahasia itu.

Ketika Anda merusak kepercayaan yang telah Anda dan teman Anda bangun, tidak mungkin untuk mengembalikannya. Selalu jujur, tepati komitmen dan janji Anda, dan jangan bergosip tentang teman Anda saat dia tidak ada. Kepercayaan harus berada di atas daftar tujuan pertemanan Anda.

  1. Jangan anggap remeh persahabatanmu

Hal nomor satu yang mengakhiri persahabatan adalah teman yang memanfaatkan teman lain untuk pribadi. Tujuan yang baik dari persahabatan adalah tujuan yang memungkinkan Anda berdua saling menghargai atas apa yang dilakukan pihak lain. Meskipun teman Anda mungkin terlibat dalam beberapa aktivitas yang tampaknya tidak penting, selalu hargai sedikit usaha yang mereka lakukan.

Menghargai usaha teman Anda adalah resep yang sangat baik untuk membangun persahabatan yang langgeng dan stabil. Itu juga salah satu tujuan sahabat yang memperkuat ikatan persahabatan.

Ucapan terima kasih yang sederhana tidak memerlukan biaya. Atau, jika Anda ingin terlalu dermawan, ucapkan terima kasih dengan membelikan mereka hadiah. Terlepas dari apa yang Anda lakukan, tujuan Anda seharusnya tidak pernah menganggap remeh persahabatan Anda.

  1. Hindari bersikap terlalu kritis dengan cara yang tidak tepat

Terlalu kritis bisa menjadi masalah dan hal itu dapat membuat Anda melontarkan komentar kasar, menilai keputusan orang lain, dan berbicara terlalu banyak tentang kesalahan yang mereka lakukan. Dalam kasus lain, orang yang terlalu kritis tidak memiliki sesuatu yang berguna untuk dikatakan.

Jangan menjadi orang seperti itu dengan teman-teman Anda. Jika Anda ingin mengkritik teman Anda, bersikaplah positif tentang hal itu. Tetapi beri mereka dukungan dan dengarkan mereka alih-alih terlalu kritis terhadap mereka. Bahkan jika Anda melihat ada hal yang sedikit keliru di dalamnya, bantulah mereka dan tunjukkan kepada mereka bagaimana menjadi lebih baik.

  1. Selalu mengerti temanmu

Teman yang pengertian adalah teman yang baik. Satu hal tentang manusia adalah bahwa mereka cenderung membuat kesalahan. Jika Anda memahami bahwa teman Anda dapat membuat kesalahan di beberapa titik, maka Anda akan menjadi teman yang baik. Anda juga akan berada dalam posisi yang baik untuk membantu mereka menghindari membuat kesalahan di masa depan. Selalu maafkan kesalahan mereka. Juga, bersedia menerima dan melanjutkan persahabatan.

Tetapi meskipun memahami itu baik, Anda juga harus jujur ​​dan terbuka tentang perasaan Anda terhadap mereka. Jika mereka berbuat salah pada Anda, beri tahu mereka kesalahan mereka untuk menghindari konfrontasi dan masalah lain di masa depan. Atasi masalah apa pun dengan cinta untuk menghindari putusnya ikatan baik yang telah Anda bangun atau, Anda coba kembangkan.

  1. Beri mereka perhatian Anda

Cara terbaik untuk menjaga friendship goals jangka panjang adalah selalu ada untuk teman-teman Anda. Teman-teman Anda harus tahu bahwa Anda akan selalu ada untuk mereka terlepas dari situasi mereka. Anda harus berada dalam posisi untuk mendengarkan mereka, senang dengan keberhasilan mereka, mendorong mereka tentang prospek mereka, dan berada di sana ketika mereka berduka.

Memberikan perhatian teman Anda juga berarti mengorbankan waktu Anda untuk mereka. Bahkan mengorbankan sumber daya Anda saat mereka sangat membutuhkan Anda. Begitu teman Anda mengerti bahwa Anda peduli dengan kesejahteraan mereka dan Anda selalu memberi mereka perhatian Anda, mereka akan menjaga Anda selamanya.

  1. Beri mereka ruang

Adalah baik untuk berada di sana untuk teman-teman Anda. Tetapi pada saat yang sama, pahamilah bahwa teman Anda juga memiliki kehidupan. Beri mereka ruang mereka. Teman Anda dapat membuat banyak keputusan dalam hidup mereka. Seharusnya tidak terserah Anda untuk memengaruhi setiap keputusan. Biarkan mereka membuat beberapa keputusan sendiri.

Jika Anda adalah tipe orang yang selalu ingin mengendalikan orang lain atau memerintah hal-hal yang harus dia lakukan, Anda akan kehilangan persahabatan. Batasi seberapa besar pengaruh Anda dalam hidup mereka.

Sekarang Anda sudah tahu apa saja yang perlu dilakukan untuk mencapai friendship goals sesuai dengan yang Anda dan teman Anda harapkan. Pastikan untuk saling percaya, menghargai, terbuka dan saling membantu serta memahami mana area persahabatan dan mana area di mana dia membutuhkan privacy. (www.smartladori.com)

Bagikan tulisan ini ke media sosial :

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*

code

Scroll to Top
×

Assalamualaikum wr.wb.

Silakan klik nama petugas Online Support untuk chat via WhatsApp.

× Chat WA