fbpx

Cara Praktis Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kulkas

Dalam kehidupan sehari-hari, diantara kita tentu banyak yang sering berhubungan dengan kulkas. Berbagai jenis makanan biasa kita simpan di dalam kulkas agar lebih awet. Sayangnya, tidak jarang kulkas yang kita gunakan untuk menyimpan makanan tersebut memiliki bau yang kurang sedap.

Apabila kulkas yang kita gunakan berbau, tentu akan berpengaruh pada berbagai makanan lain yang kita simpan di dalam kulkas. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk segera menghilangkan bau tersebut agar tidak merusak aroma makanan-makanan lainnya.

Bagaimana cara mudah menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas? Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan isi kulkas sampai bersih. Sebelumnya, cabut terlebih dahuku dulu arus listrik pada kulkas, atau matikan saklar on off kulkas. Keluarkan semua isi kulkas sampai tidak bersisa, kemudian lap semua permukaan di dalam kulkas ataupun rak kulkas dengan kain sampai bersih. Cek apakah pengaturan suhu kulkas sudah tepat. Cek juga apakah sistem pembuangan kulkas berjalan dengan lancar ataukah tersumbat.

Selanjutnya, sahabat bisa menggunakan berbagai bahan bahan alami yang mudah kita dapatkan.

Pertama, Kopi Bubuk.
Taruh bubuk kopi kedalam sebuah wadah kecil yang kering. Letakkan di dalam salah satu sudut kulkas untuk menyerap bau yang tidak sedap tersebut. Secara normal, bau kurang sedap akan hilang setelah beberapa hari.

Kedua, Vinegar.
Vinegar atau biasa disebut asam cuka termasuk pembersih alami yang bisa kita gunakan. Masukkan Vinegar dan air hangat ke dalam sebuah botol spray, lalu semprotkan ke dalam kulkas. Asam cuka akan menetralkan berbagai bau yang tidak sedap tersebut. Tingkat keasaman akan menghancurkan sisa makanan yang ada di permukaan kulkas.

Ketiga, Lemon.
Irislah lemon kemudian letakkan di dalam kulkas selama beberapa hari. Apabila lemon mulai layu, segeralah ganti dengan lemon lain yang segar. Lemon bisa bermanfaat untuk menyerap bau yang tidak sedap, kemudian berganti menjadi bau yang segar.

Keempat, Baking Soda.
Salah satu pembersih alami yang efektif untuk kita gunakan merupakan baking soda dan air. Gunakan spons lembab beserta baking soda untuk mengelap bagian dalam kulkas. Selain itu, taruhlah baking soda dalam sebuah wadah kecil kemudian letakkan di salah satu sudut kulkas. Gantilah setiap tiga bulan.

Setelah kulkas kita bersih dan tidak berbau, pastikan untuk selalu menyimpan makanan dengan benar. Gunakanlah wadah yang tepat, serta selalu bersihkan tumpahan sisa makanan dengan segera agar tidak mengotori kulkas dan membuatnya menjadi berbau.

Sahabat, demikianlah beberapa cara untuk membersihkan kulkas agar kulkas kita tidak berbau yang tidak sedap. Semoga bermanfaat. (www.smartladori.com)

Dibaca

 191 total views,  1 views today

Bagikan tulisan ini ke media sosial :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin
Share on digg

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
×

Assalamualaikum wr.wb.

Silakan klik nama petugas Online Support untuk chat via WhatsApp.

× Chat WA